Jumat, 11 Februari 2011

'Kekalahan Bakal Akhiri Musim Madrid'

Madrid - Laga tandang ke Espanyol akhir pekan ini bukan pekerjaan mudah bagi Real Madrid. Namun kemenangan harus diraih jika Los Merengues tak ingin mengakhiri La Liga musim ini tanpa gelar.

La Liga saat ini sudah memasuki pekan ke-23. Posisi klasemen saat ini adalah Barcelona ada di puncak dengan 61 poin sementara Madrid ada di urutan kedua dengan 54 poin. Tujuh poin yang membedakan kedua raksasa Spanyol itu.

Pekan ini Barca akan bertandang ke peringkat ke-13 Sporting Gijon, Minggu (13/2/2011) dinihari WIB. Dengan penampilannya saat ini, tiga poin sepertinya tak bakal lepas dari Los Cules.

Sehari setelahnya barulah Madrid akan bertanding di Cornella El Prat melawan peringkat ke-6 Espanyol. Dengan dua kekalahan dari 10 partai kandangnya musim ini, Espanyol bakal jadi lawan tangguh bagi pasukan Jose Mourinho.

Apalagi di partai tandang terakhir, Madrid kalah 0-1 dari Osasuna. Maka konsentrasi tinggi pun harus dipunyai Cristiano Ronaldo dkk jika tak ingin kehilangan angka lagi.

Hasil seri atau kalah sudah bisa membuat Madrid mengucapkan 'selamat tinggal' pada gelar La Liga. Begitulah penilaian dari bek 'Si Putih' Raul Albiol.

"Kami masih punya beberapa laga yang sulit dan kami sudah memainkan di dua laga terakhir. Kami tidak boleh melakukan kesalahan lagi karena jika kami melakukannya lagi, maka secara virtual kami bisa mengucapkan selamat tinggal kepada titel liga," ucap Albiol seperti dilansir Marca.

Kemenangan yang diraih Barca sehari sebelumnya bakal memperlebar jarak sementara jadi 10 dan itu sedikit banyak bakal mempengaruhi penampilan Madrid nantinya. Musim lalu Los Blancos menang 3-0 di tempat sama.

"Espanyol adalah tim yang sulit karena mereka punya rekor bagus di kandang. Semua orang tahu mereka ingin menang dan kami tidak boleh gagal. Kemenangan adalah wajib karena kami berbeda tujuh poin dengan Barcelona," pungkas Albiol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar